Musala Baitul Mu’miniin BKDI Bali Sediakan Fasilitas Taman Baca Hingga Minimarket Bagi Jemaah

oleh

Uri.co.id, DENPASAR – Berada di lokasi strategis, dan tepat berada di pinggir jalan Tukad Pakerisan XVA Denpasar Selatan, Musholla Baitul Mu’miniin BKDI Bali kerap disinggahi untuk menunaikan salat ketika dalam perjalanan.

Selain menyediakan ruangan untuk Salat. Musholla ini juga dilengkapi beberapa fasilitas dalam mendukung kegiatan sosial masyarakat bagi jamaah di sekitar Musholla Baitul Mu’miniin BKDI Bali.

“Dua tahun terakhir, kita menerapkan tata kelola manajemen masjid profesional. Tujuannya, masjid bukan hanya digunakan untuk tempat Salat dan beribadah saja, tapi sebagai pusat kegiatan umat. Bahkan kita juga bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” kata Ketua Umum Musholla Baitul Mu’miniin BKDI Bali, Mardi Soemitro.

“Di musholla ini kita menyediakan taman baca, minimarket, taman pendidikan Alquran dan menghafal Al-Quran. Kita juga ada buka puasa bersama Senin dan Kamis untuk di luar bulan Ramadan. Ada English club, bahasa Arab club. Lalu untuk komunitas olahraga kita ada club badminton, panahan. Dan dalam waktu dekat kita akan sediakan klinik,” tambah Mardi.

“Fasilitas ini kita sediakan agar jamaah nyaman dan senang berada di mushola. Bagi Musafir yang lelah dalam perjalanan, setelah Salat dapat membaca buku, ada wifi juga di sini, jika haus kita ada sediakan air minum. Atau jika ingin membeli keperluan lainnya kita juga ada BM mart,” lanjut Mardi.

Karena letaknya yang strategis, musholla ini juga banyak dikunjungi para musafir.

“Dalam sehari, sekitar 100 hingga 200 musafir yang singgah dan salat,” ujar Mardi. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!