166 Personel Polresta Denpasar Disiapkan dalam Operasi Ketupat Agung, Benny:Niatkan untuk Masyarakat

oleh

Uri.co.id, DENPASAR – Latihan Operasi Ketupat Agung 2019 dilakukan di Gedung Serbaguna Pesat Gatra Polresta Denpasar dalam menyambut pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Polresta Denpasar siapkan 166 personel yang terdiri dari beberapa satuan tugas (Satgas) kepolisian kota dan mengamankan pengamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar.

“Dari pelaksanakan latihan pra operasi Ketupat Agung 2019 ini, kita terjunkan 166 personel dalam operasi ini yang terdiri dari beberapa satgas,” ujar Wakapolresta Denpasar, AKBP Benny Pramono.

Dikonfirmasi Bali secara terpisah, satgas yang terjunkan dari Polresta Denpasar di antaranya Satgas Turbinjali sebanyak 103 orang dan Satgas Kamseltibcar lantas ada 23 orang.

Satgas Lidik Sidik sebanyak 21 orang kemudian ada Satgas Ban Ops sebanyak 19 orang.

Dalam arahannya, Wakapolresta Denpasar mengatakan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan pra operasi Ketupat Agung 2019 ini.

AKBP Benny Pramono berharap semua personel dalam melakukan koordinasi dan tetap solid saat pelaksanaan tugas di lapangan.

“Ya saya sampaikan kepada seluruh personel yang terlibat, nantinya bisa selalu melakukan koordinasi dan tetap solid saat pelaksanaan tugas di lapangan,” terangnya.

“Dengan begitu anggota yang bertugas mampu mencegah dan menangkal kemungkinan gangguan-gangguan yang terjadi, bahkan mampu menjaga situasi tetap kondusif,” lanjutnya.

Benny Pramono menambahkan, untuk bertindak tegas jika dalam pelaksanaan tugas tersebut ditemukan beberapa hal yang mengganggu.

Tindakan tegas tersebut diambil, jika terjadi pelanggaran atau kejahatan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Sementara itu, dalam giat hari ini, AKBP Benny Pramono bertindak langsung sebagai pimpinan umum Lat Pra Ops di yang dihadiri jajaran Polresta Denpasar.

Meskipun terdapat keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki, Benny Pramono meyakinkan segala sesuatunya tetap dilakukan dengan niat untuk tetap memberikan rasa aman dan nyaman.

“Saya yakin optimis dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang kita miliki. Kita tetap dapat memberikan yang terbaik untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”

“Niat yang tulus ikhlas di sertai kerja keras yang kita lakukan, merupakan komitmen yang harus selalu kita jaga untuk merebut hati masyarakat dalam rangka menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ujarnya lagi. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!