Takbir Keliling di Singaraja Akan Diikuti Sampai 1.000 Orang, Ini Rutenya

oleh

Uri.co.id, SINGARAJA – Sejumlah umat Muslim di Kota Singaraja akan memadati lapangan Eks Pelabuhan Buleleng, Bali pada Selasa (4/6/2019) mulai pukul 16.30 Wita.

Mereka akan menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan menggelar tradisi Takbir Keliling.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Gede Wali mengatakan, jumlah peserta yang akan mengikuti Takbir keliling ini diperkirakan mencapai 1.000 orang.

Layaknya pawai ogoh-ogoh, para peserta Takbir keliling nantinya akan mengitari pusat kota Singaraja, dengan membawa ikon-ikon masjid yang dibuat dari bahan styrofoam.

Imbuh Kompol Wali, para peserta nantinta berjalan kaki mulai dari Eks Pelabuhan Buleleng, menuju ke Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Letkol Wisnu, Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, Jalan Erlangga, hingga berkahir kembali di Eks Pelabuhan Buleleng.

Mengingat kegiatannya dilakukan di pusat kota, maka jajaran kepolisian Polres Buleleng sebut Kompol Wali, menerjunkan sebanyak 74 personel untuk melakukan pengamanan serta mengatur arus lalulintas.

“Personel selalu dimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam hal pelaksanaan Takbir Keliling ini,” katanya.

Kompol Wali pun menegaskan, selama menggelar tradisi Takbir Keliling, para peserta tidak diperbolehkan menggunakan knalpot brong.

Peserta juga diimbau untuk mentaati aturan rambu-rambu lalulintas.

“Jalan yang dilintasi dalam Takbir ini juga banyak digunakan oleg orang, bagaimana caranya agar semua jalan. Mungkin para peserta kegiatan bisa menggunakan setengah badan jalan saja, sehingga masyarakat lain juga bisa melintas dengan lancar,” tutupnya. (*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!